Monday, November 14, 2011

Cara Merawat Hamster Dengan Benar : pemilihan kandang dan pakan


 1. Kandang
Agar hamster dapat merasa nyaman di kandangnya, berilah kandang yang berukuran besar yang bisa anda beli di petshop. disarankan, ukuran kandang untuk satu ekor hamster 40 x 30 cm. kandang yang berukuran besar dikarenakan hamster adalah hewan yang sangat aktif, suka berlari kesana kemari. macam-macam kandang hamster yang direkomendasikan adalah :
  a.Kamdang plastik
Kandang hamster yang satu ini terdiri dari tempat makan,botol minum, rumah, tempat bermain, tempat poop, dan alas hamster yang bisa terbuat dari serutan kayu, kerikil, dan pasir. Kandang plastik adalah kandang yang paling digemari oleh pemelihara hamster, karena praktis dan banyak memiliki variasi warna. Kandang plastik banyak di jual di petshop dengan harga yang terjangkau.
  b. Akuarium

 Kandang akuarium dipilih karena memudahkan pemelihara untuk melihat hamster di dalamnya. Kelemahan dari akuarium adalah ketidaklengkapan kebutuhan hamster, seperti tempat makan, botol minum, tempat bermain, dan tempat poop. Kandang akuarium dapat didapat di petshop atau toko ikan hias dengan harga yang terjangkau.

2. Pakan
Memilih pakan yang baik dan bergizi adalah hal terpenting dalam hal memelihara hamster. Jika hamster diberi pakan sembarangan, dapat menyebabkan hamster sakit atau bahkan mati, maka dari itu pemberian pakan harus sangat di perhatikan. Hamster membuuhkan Protein untuk menjaga jaringan tubuh, Energi untuk aktivitas sehari-hari hamster atau hamster akan lemas, hamster juga membutuhkan Mineral dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, dan yang paling penting adalah air, air berperan dalam proses yang terjadi dalam tubuh. berikut adalah beberapa jenis makanan yang direkomendasikan.
a.Pakan Komersial
 Pakan jenis ini sudah dapat memenuhisemua  kebutuhan nutrisi hamster anda. Pakan ini banyak di jual di petshop dengan harga yangsedikit mahal.

b.Pakan HomeMade


 Pakan ini adalah pakan yang diracik sendiri. Anda dapat membeli berbagai biji-bijian seperti kacang hijau, otek-otek, kwaci, dan jagung kering yang kemudian di campur menjadi pakan. Pakan ini mengandung nutrisi yang lebih sedikit dibanding pakan komersial, tetapi harga pakan jenis ini lebih ekonomis.

::Sekian Dan Selamat Mencoba!::


  
Judul: Cara Merawat Hamster Dengan Benar : pemilihan kandang dan pakan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Irsyad Gemilang

Terimakasih atas kunjungan Anda beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran Dapat Anda sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

0 Comment:

Post a Comment

You're not allowed to promote link, messages with promotional link will be deleted.

Subscribe IrsyadInfo's posts for free, just enter your email address here :

Delivered by FeedBurner for IrsyadInfo