Saturday, June 02, 2012

Cara merawat hamster yang melahirkan

     Hamster adalah hewan yang sedang populer di kalangan penghobi, dikarenakan hamster sangat unik. Karena itu hamster memiliki nilai jual yang tinggi.
Ada orang yang memelihara haster sebagai hewan peliharaan yang lucu, padahal kalau diseriusi, haster bisa menjadi penghasilan dengan cara diternak, maka dari itu saya membuat posting ini.

        Hamster betina biasanya hamil selama kurang lebih 2 minggu atau 14 hari, setelah 14 hari hamster betina yang hamil akan membuat sebuah area berbentuk lingkaran dengan serutan kayu jika media kandang hamsternya serutan kayu. Untuk proses melahirkan, sebaiknya anda menaruh kanda haster ditempat yang gelap agar induk haster tidak stres. Selama proses melahirkan anda juga tidak boleh melihatnya.


Setelah bayi hamster berhasil dilahirkan, pisahkan induk jantan dari induk betina dan anaknya, karena induk jantan akan memakan anak hamster yang baru lahir itu.
       Anak hamster yang baru lahir tidak memiliki bulu, dan berwarna merah muda.
Selama anak hamster belum berbulu, anda tidak boleh memegangnya, karena jika anda memegangnya aroma tubuh anak hamster akan berbeda dan tercium asing oleh induknya, dan induknya pun akan memakan anaknya sendiri.
Selama 3 bulan anak hamster akan dijaga ketat oleh induknya dan diberi susu terus menerus hingga berumur sekitar 3 bulan. Setelah berumur lebih dari tiga bulan, anak haster sudah mulai mandiri dan sudah bisa memakan makanan haster umum, seperti biji-bijian, pelet, sayur, dll.

Judul: Cara merawat hamster yang melahirkan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Irsyad Gemilang

Terimakasih atas kunjungan Anda beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran Dapat Anda sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

0 Comment:

Post a Comment

You're not allowed to promote link, messages with promotional link will be deleted.

Subscribe IrsyadInfo's posts for free, just enter your email address here :

Delivered by FeedBurner for IrsyadInfo